Wapres: Pupuk Optimisme Anak di Masa Pandemi

Badut Polisi menghibur anak anak dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional di Balai Desa Pepelegi, Waru, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (22/7/2020). Peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh setiap tanggal 23 Juli mengambil tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”. ANTARA FOTO/Umarul Faruq/pras.

Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin mengungkapkan kepada anak-anak Indonesia bahwa saat ini Indonesia masih dalam suasana pandemi Covid-19. Oleh karena itu, masih ada anak-anak yang harus belajar di rumah, beribadah di rumah, bermain di rumah, berolahraga di rumah, sehingga tidak bisa berkumpul dengan teman-teman mereka seperti biasanya.

“Meskipun kurang nyaman, bukan berarti harus bersedih dan berputus asa,” demikian pesan Wapres dalam tayangan video menyambut Hari Anak Nasional yang jatuh setiap tanggal 23 Juli.

“Justru inilah saatnya, anak-anak Indonesia, untuk saling menjaga satu sama lain agar tidak tertular Covid-19, sehingga wabah ini dapat segera berakhir,” pesannya.

Wapres meminta kepada anak-anak Indonesia agar terus giat belajar dan tetap menjaga kesehatan diri, dengan rajin mencuci tangan, memakai masker saat harus keluar rumah, menghindari kerumunan, serta mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

Sementara, kepada para orang tua, pendidik, dan lembaga pemerhati anak, Wapres juga berpesan agar terus membangun optimisme anak di tengah kondisi pandemi sekarang ini.

“Bimbinglah mereka agar tetap menjadi anak-anak Indonesia yang cerdas, sehat, dan gembira,” pintanya.

“Selamat Hari Anak Nasional,” ucap Wapres seraya mendo’akan agar anak-anak Indonesia menjadi generasi terbaik penerus cita-cita bangsa yang berakhlak mulia. ***

Sumber: Kominfo.go.id