Melalui Program CSR, Perusahaan, Pemerintah dan Masyarakat Bahu Membahu Perbaiki Ruas Jalan Sungai Pelang-Batu Tajam

CURAH hujan yang cukup tinggi di Kabupaten Ketapang, dan banyaknya lalu lintas kendaraan mempengaruhi kondisi infrastruktur. Apalagi ruas jalan di wilayah kecamatan, struktur badan jalan adalah timbunan tanah. Kerusakan jalan, dan beberapa musibah kecelakaan terjadi. Pemerintah Kabupaten Ketapang dengan dikoordinir Dinas Pertanian Peternakan dan Perkebunan, perangkat daerah lainnya serta pemerintah kecamatan mengkooordinasikan kondisi jalan dengan pihak perusahaan sekitar lokasi jalan.

Kontribusi pihak perusahaan melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) diminta ikut membantu penimbunan fasilitas umum yang cukup vital, salah satunya ruas jalan Sungai Pelang-Tumbang Titi.

Pengerjaan penimbunan yang mengalami rusak  berat, mulai dilakukan pekerjaan penimunan melalui program CSR. Pekerjaan dilakukan sebagai tindaklanjut arahan dari wakil Bupati ketapang, H.Farhan SE, M.Si belum lama ini.  Tak hanya dilakukan rapat, Bupati Ketapang, Wakil Bupati kletapang bersama Sekda Ketapang juga melakukan peninjauan ke lapangan. Peninjauan dilakukan bersamaan dengan kunjungan kerja kecamatan belum lama ini.

Pelaksanaan penimbunan jalan sudah berlangsung beberapa hari terakhir. Pada hari Rabu (15 September 2021) penanganan jalan Sungai Pelang -Batu Tajam yang di koordinir Pemerintahan kecamatan Sungai Melayu Rayak  bersama aparat kepolisian dan TNI AD dan selemen lainnya dilakukan bersama CSR perusahaan perkebunan kelapa sawit dan PT.Pertambangan emas, diantaranya PT.LAP, PT.ISL.(BGA) Group, PT.Arrthu,PT.Sultan Rafli Mandiri.( penyedia material batu) dan PT.limpah sejahtera.

Rencananya, pekerjaan akan berlangsung. Dimana, pada hari Kamis (16 September 2021) diagendakan PT.ISL,PT.Arrthu dan PT.Limpah sejahtera akan bergabung. .Dalam penimbuan kerusakan ruas jalan diharapkan ikut didukung cuaca sehingga pelaksanaan di lapangan tidak mengalami hambatan. Dalam pelaksanaan penimbunan ruas jalan yang rusak ini, diangkat tema Inovasi “Jalan banyak Genangan, Bersama Akan Kita Perbaiki”@