Wabup Lepas Keberangkatan CJH Ketapang

SETELAH beberapa tahun tertunda keberangkatan akibat pandemi covid-19, akhirnya para calon jemaah haji (CJH) Ketapang berangkat menunaikan ibadah ke tanah suci. Dari Ketapang, sebanyak 113 CJH, Selasa (14 Juni 2022) akan menuju Pontianak. Pemberangkatan dari Ketapang menggunakan penerbangan pukul 07.00 WIB dan pukul 09.15 WIB.
Setelah bermalam di Kota Pontianak (hotel Kapuas palace), para CJH selanjutnya pada hari Rabu (15 Juni 2022) akan berangkat dari Supadio menuju Bandara internasional Hang Nadim Batam, dan menginap di Embarkasi haji Batam. Dari Batam, akan mengikuti pembekalan pelepasan, dan selanjutnya menuju menuju Saudi Arabia.


Sebelum berangkat menuju tanah suci, para calon jemaah haji, Senin (13 Juni 2022) mendapat pembekalan dari panitia pemberangkatan haji Kabupaten Ketapang di pendopo Bupati Ketapang. Setelah materi pembekalan, CJH Ketapang secara resmi dilepas Wakil Bupati Ketapang, H.Farhan SE, M.Si.
Dalam arahannya, Wakil Bupati Ketapang mengingatkan, para CJH agar disiplin menjaga kesehatan. Pentingnya menjaga kesehatan , karena kondisi cuaca di Tanah Suci tidak sama dengan di tanah air. Tidak menutup kemungkinan kondisi cuaca sampai 50 derajat celsius.


Ibadah haji merupakan ibadah yang mengandalkan kondisi fisik. Jemaah diharapkan menjaga kesehatan sebaik mungkin sehingga pelaksanaan ibadah dapat berjalan dengan baik. Karena itu, dari keberangkatan sampai kembali ke tanah air, kondisi kesehatan jemaah diharapkan terus dalam kondisi yang terjaga. “Semoga menjadi haji yang mabrur,” kata Wakil Bupati Ketapang.**