Tommy Ferdian Jabat Kapolres Ketapang

Kedatangan AKBP Tommy Ferdian disambut dengan tradisi pedang pora di halaman Mapolres Ketapang, Rabu (12/7). Tommy Ferdian resmi menjabat sebagai Kapolres Ketapang menggantikan AKBP Laba Meliala yang mendapat jabatan baru sebagai Wadirreskrimsus Polda Kalbar.

Kedatangan Tommy bersama istri disambut langsung Laba beserta istri, serta jajaran pejabat utama, pengurus Bhayangkari, dan Kapolsek jajaran Polres Ketapang. “Saya ucapkan selamat datang kepada Bapak Kapolres Ketapang, AKBP Tommy Ferdian di wilayah Polres Ketapang,” ucap Laba.

Selain itu, dalam kesempatan itu Laba secara pribadi dan kedinasan mengucapkan terima kasih serta mohon maaf kepada seluruh anggota Polres Ketapang yang telah memberikan dukungan dalam pelaksanaan tugas. Sehingga, menurutnya, apa yang menjadi program-program pimpinan Polri bisa dilaksanakan dengan baik selama ini.

Kepada awak media, Laba mengaku senang bisa mengabdikan diri di Ketapang. Diakuinya kalau Ketapang diisi masyarakat yang baik dan ramah. “Senang sekali bisa bertugas di Ketapang. Apalagi masyarakat Ketapang baik-baik dan ramah,” katanya, beberapa waktu lalu. Laba mengaku kalau Ketapang merupakan wilayah yang luas dengan jumlah penduduk yang ramai. Dia mengaku belum sempat menyambangi seluruh wilayah di Ketapang. “Ketapang termasuk daerah yang aman. Semua pihak saling menghargai dan membantu. Itu hal yang sangat baik untuk kepentingan masyarakat,” ungkapnya.

Selama bertugas di Ketapang, Laba mengaku terbantu dengan jajaran di Polres Ketapang hingga polsek-polsek, yang bekerja dengan sungguh-sungguh dan berupaya untuk selalu maksimal. “Pesan saya, jangan berhenti mengabdikan diri untuk masyarakat, menjadi pelayan dan pengayom buat rakyat agar kita bisa terus menjadi Polri yang Presisi,” pesannya.

Sementara itu, Kapolres Ketapang, AKBP Tommy Ferdian, menyampaikan, rasa syukurnya bisa menjadi bagian dari keluarga besar Polres Ketapang. “Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Wadirreskrimsus Polda Kalbar, AKBP Laba Meliala dan kepada jajaran anggota Polres Ketapang atas sambutannya kepada kami,” ucap Tommy.

“Ke depan saya memohon bantuan, kerja sama dan dukungan dari seluruh rekan-rekan anggota untuk dapat melaksanakan dan melanjutkan program-program yang selama ini sudah berjalan dengan baik,” lanjut perwira kelahiran Ketapang tersebut.

Sebelum menjabat sebagai Kapolres Ketapang, Tommy menjabat sebagai Kapolres Sintang. Sementara Laba, belum genap setahun menjabat sebagai Kapolres Ketapang, langsung diangkat pada jabatan baru sebagai Wadirreskrimsus Polda Kalbar. Serah terima jabatan berlangsung di Mapolda Kalbar pada Senin (10/7). (afi) **(sumber: https://pontianakpost.jawapos.com)